Selasa, 01 Agustus 2017

DoS

DOS (Design of Smawar) *kalo gasalah. Udah 'agak' lupa. /maapin saya pak mubarok😢/
.
.
.
Ingat sekali, saat pulang sekolah (SMA) sukanya sore2. Nia, Atikah, Tia, Anggi, Faiqoh, Leni, terkadang Efi, terkadang Nipeh, terkadang Putri Ayu (yg gapake terkadang pasti ikutan soalnya ada hubungan 'nebengisme'). Pasti 'nongkrong' dulu ke masjid dan saung samping masjid. Ntah itu diskusi, berkeluh-kesah ttg materi pelajaran atau soal ujian, sekedar mau jajan, sekedar nikmatin wi-fi sekolah, nonton yutub (paling sering streaming stand up comedy /lagi jamannya wkwkwk/), ngadem karena males pulang /panas katanya/, dan sebagainya.
Kelas 10 semester 2, pak Mubarok dateng sebagai guru baru TIK. Beliau orangnya baiiik banget, bisa beradaptasi sama anak-anak labil yang suka tawar-menawar. Enak diajak diskusinya. Beliau lulusan UPI Bandung jurusannya.... /yaAllah pak saya lupa namanyaa maap😭/ pokoknya berbau TIK. Atikah, Tia, Anggi, Leni, Nia, Efi suka banget curhat sama bapak (diluar jam pelajaranㅡ eh kadang juga curi-curi waktu curhat pas lagi jam pelajaran). Apalagi ttg dunia perkuliahan (sebagai mentor) hehehe. Ok skip. Ini mau ngomongin DOS.
Semenjak ada pak Mubarok ini, tempat 'nongkrong' kami pindah lapak. Di LAB Komputer. Kadang2, pulang2 ke LAB dulu. Ngadem. Internetan. Curhat-curhatan sama bapak. Pada akhirnya, ntah lupa ide siapa, dari pada ga ngapa-ngapain, kami belajar design. Dengan senjata coreldraw, mulai deh mentoran dengan pembimbing bapak yang lulusan UPI Bandung. "Eh? Kok seru sih? Weeeehhh keren amatt." Karena kami yang masih remaja ini orangnya suka penasaran sama hal2 baru /ini maklum wey-/biar dramatis hehe/, jadilah 'ketagihan' (yang positif). Pulang sekolah pasti ke LAB /belajar design lagi yeay/. Sampe2 pada akhirnya, ntah lupa ide siapa. Iseng-iseng minta 'perkumpulan design' ini dijadiin ekskul resmi. "Eh bagus juga. Yaudah nanti bapak ajuin ke bu Kepsek. Yaudah diskusiin dulu namanya apaa", kata pak Mubarok /ngomongnya gapas bangt begitu wkwk/. Hari demi hari, akhirnya nemu deh nama DOS. Ohh satu lagi, di pertengahan jalan, ada anak laki2 juga yg ikutan pelatihan design wkwk /padahal tadinya bapak Mubarok ini yg tercantik. Maap ya pak😢. Marahin aja mereka pak/.
Setelah bapak ngajuin ke bu Kepsek, akhirnya diijinin. /seneng... seneng... yeay/. Dengan semangat bara api, mulai deh kita promosiin DOS ini ke tiap kelas. Sayangnya, kami ini (yg cewek2) kurang tanggung jawab. Kurang aktif ditengah-tengah perjalanan setelah mjd ekskul resmi. /maapin kami pak... hukum aja pak hukum ni😔/. Etapi kadang suka ngunjungin juga. Dan sedihnya, itulah cerita akhir yang bisa diceritakan. /"Lha? Kenapa emang?"/. Soalnyaa kenangan ini terlalu panjang untuk diketik. Lebih enak untuk dikenang sendiri. Lantas ketawa sendiri saat mengingatnya. Ada banyak potongan kenangan yang ingin diceritakan, tapi lebih baik untuk disimpan /untuk nanti gitu ya wkwk/.
.
.
Terimakasih Allah, terimakasih bapak Mubarok, terimakasih kalian. Kenangan ini bukan masa lalu yang harus dilupakan, tetapi masa lalu yang harus diingat /dan siapa tau bisa di share di sosmed (yang positif dan bukan aib di share ya wkwk)/.
Btw, kamu kok suka banget ngenang masa lalu?

Catetan : foto ekskul DoS pada masa kami ada di buku tahunan kakak tingkat 2014 hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar