Selasa, 06 Desember 2016

The ethical environment in the development of virtues & Virtues and situationist psychology


      Seseorang dapat diajarkan untuk berlatih berpikir tentang etika.
      Suatu konsekuensi dari tindakan atau kebijakan dalam etika di lingkungan bisa bersifat positif ataupun bersifat negative
      Kant berpendapat bahwa, penalaran moral tidak harus mengambil etika lingkungan. Menurut Kant, pendidikan moral merupakan sesuatu yang benar.
      Kebanyakan ahli teori kebajikan menekankan bahwa, jika seseorang mengembangkan suatu kebajikan sebagai disposisi dari karakter di usia dini, maka ia telah dibesarkan dengan kebiasaan yang benar.

Pentingnya etika lingkungan untuk nilai pendidikan :
      Etika lingkungan sekitarnya itu memberikan dukungan untuk apa yang pendidik sedang lakukan.
      Isi formal dari nilai pendidikan kemungkinan akan bervariasi dari satu masyarakat lain.

Etika Lingkungan Dalam Pengembangan Kebajikan
      Untuk mengembangkan kebajikan seseorang mungkin perlu dibesarkan untuk bertindak dengan semacam cara yang benar
      Satu fakta penting tentang kebajikan dan keburukan orang adalah, sekali diperoleh, mereka sangat mengakar
      Dalam memperoleh kebajikan, seseorang harus menjadi rentan terhadap etika atau lingkungannya.
      kebajikan tidak dapat diperoleh dalam waktu yang singkat, suatu kebajikan harus diperoleh selama periode panjang.

Kebajikan dan psikologi situasi
      Mengasumsikan sifat untuk menjelaskan mengapa setiap orang berperilaku dengan cara yang berbeda dalam situasi tertentu.
      Pendekatan situasi dalam psikologi sosial mempertanyakan sejauh mana perilaku individu dan terutama perbedaan antara perilaku salah satu orang dengan orang lain, dapat dijelaskan dengan ciri-ciri karakter dari setiap individu atau dari ada dan tidak adanya kebajikan.
Di akhir bab  dari buku ini akan menunjukkan dua cara berpikir tentang tugas pendidikan dalam kaitannya dengan nilai-nilai.
1.   Mengambil perspektif yang berkembang dari   masyarakat: itu melihat pendidikan sebagai salah satu cara dimana masyarakat dapat memgembangkan dan mempertahankan kualitas etika lingkungan.
      2.    Mengambil pandangan yang berkembang dari individu: itu melihat pendidikan sebagai salah   satu cara dimana dapat membantu seseorang untuk menemukan jalan mereka melalui kompleksitas etika lingkungan di sekitar mereka.


Sumber : Haydon, Graham. 2006. Education, Philosphy And The Ethical Environment. New York: Routledge

Tidak ada komentar:

Posting Komentar